Blog

3 Hari Untuk 3 Tahun

8:20 PM

Pagi ini. Udara yang sejuk membuatku sangat malas untuk terbangun dari tempat tidur. Dinginnya AC membuatku ingin sekali bermanja-manja di tempat tidur sambil mengumpat di balik selimutku. Cahaya matahari perlahan-lahan memasuki kamarku. Kicauan burung pun semakin ramai, seakan-akan mereka sedang memanggilku untuk terbangun dari tidur nyenyakku. Aku pun kalah. Yah, aku bangun. Membuka mataku secara pelan-pelan, lalu seketika aku melihat ke arah jam dinding. Pukul 08.00 Okay ini sudah siang hehe sepertinya aku sudah tertidur cukup lama. Aku pun bangun dan mematikan AC, merapihkan tempat tidur, lalu aku pun keluar kamar. Berhubung masih sangat amat ngantuk, aku pun berniat membuat secangkir Nescafe. Setelah jadi, lalu aku duduk di meja makan. Menghirup wanginya aroma kopi dan pikiranku melayang. Melayang memikirkan kejadian tepat seminggu yang lalu.

13 April 2015, tepat pada tanggal itu seluruh anak SMA berkeluh-kesah. Semua perasaan menjadi satu, nano nano rame rasanya gitu deh. Banyak sekali teman-temanku yang belajar sangat serius, tapi entah kenapa aku males banget rasanya untuk belajar. Palingan aku cuma buka-buka buku aja, sisanya paling mainan HP. Tapi untuk tidur rasanya berat banget. Aku baru bisa tidur diatas jam 1 pagi. Semoga pas UN aku ga ngantuk ya. Sekitar jam 05.20 aku pun terbangun, langsung check HP karena Retho mau jemput. Dan ternyata dia juga udah bangun berarti Retho jemput yiiipeeeyyy *big smile* Seriously, he made my day. Aku pun siap-siap dan langsung memakai seragam terbaikku. Lalu sambil menunggu dia datang kerumah aku pun ngobrol-ngobrol sama mama, dan tanpa buka buku! Sekitar 06.30 dia sampai di rumahku walaupun mama sudah mulai ngoceh takut aku telat. Tapi ternyata tidak yey!! Hmm, singkatnya UN day 1 Bahasa Indonesia-Geografi berjalan dengan sangat lancar. Yah walaupun soalnya sedikit tidak jelas. Hal ini yang amat sangat patut dimaklumi haha namanya juga soal Pemerintah.

14 April 2015, UN day 2. Masalah persiapan masih sama aja seperti hari sebelumnya. Masih ngga serius alasannya sih otak penuh tapi please guys, JENUH. Aku baru tertidur sekitar pukul setengah 4 pagi. Aku tidak belajar. Tapi hanya takut dengan soal Sosiologi. Sosiologi tuh sangat teramat perlu pemikiran. Masalahnya mau aku belajar sampai kayak apa pun tetep aja soal Sosio begitu bentuknya ga bisa diubah lagi. You know what, Retho jemput lagi hari ini. Karena baru 1 jam tidur, akhirnya pas perjalanan ke sekolah aku pun hanya bersandar di bahu dia. Kita bahkan ga ngomong apa-apa. Sorry, me too sleepy hehe.. Yas tuh kan, pas UN aku tidur. UN Sosio pula, yang aku takutin eh malah bisa-bisanya tidur. Akhirnya pengawas aku nyamperin aku dan bilang “Neng neng bangun, diselesaiin dulu soalnya” Shit kan jadi malu. Pengen banget rasanya ngomong “Pak saya tuh kalo ga tidur dulu ga bakalan konsen, 1 soal bisa saya baca sampai 5 kali deh baru dong” Karena udah malu ya akhirnya aku cuma bisa iya iya aja dan ga bisa tidur lagi abis itu. Overall, day 2 berjalan lancar walaupun ada insiden kecil tadi hehe.

15 April 2015, UN day 3, last day. Hari terakhir. Iya. Makin ga semangat haha abis ini udah lega banget tapi semangat belajar ga keluar-keluar. Tapi ya sudah lah, sudah terlalu cape juga. Oh iya dan lagi-lagi Retho jemput aku. Akhirnya aku tau motif dia benar-benar niat jemput aku kali ini. Kata Retho, 3 hari ini terakhir kalinya dia nganter aku dengan status anak SMA. So, setelah 4 jam menegangkan di kelas akhirnya semua ini BERAKHIR.

Let’s say good bye to BANGUN PAGI, SERAGAM ABU-ABU, BUKU FOKUS UN, BUKU PERSIAPAN UN, EXPRESS UN, PENSIL 2B, KERTAS LATIHAN SOAL, AND SO ON.

3 hari yang menegangkan sudah berakhir. Tandanya perjalananku di SMA Santa Ursula selama 3 tahun telah berakhir. Rasanya baru kemarin aku mau mendaftar untuk masuk di SMP Santa Ursula, bahkan memori itu masih terrekam sangat jelas. Aku bahkan ingat setiap detail kejadian itu. Rasanya baru kemarin aku berstatus sebagai anak SMA, yang masih bangga-bangganya memakai seragam putih abu-abu. Rasanya baru kemarin aku di drill dengan pelajaran-pelajaran UN. Rasanya baru kemarin kelas aku pada gila matol. Rasanya baru kemarin. Ya baru kemarin. Tapi 3 tahun ini berjalan begitu cepatnya, secepat 3 hari. Sekarang aku hanya perlu menanti hasil perjuanganku selama 3 hari untuk 3 tahun.

Terima kasih SMA Santa Ursula, guru-guru, teman-teman, sahabat, papa-mama, Retho, dan semuanya atas segalanya yang telah kalian diberikan kepadaku untuk selama ini.

Terima kasih 3 tahun.





You Might Also Like

0 comments