Food

pick a BOO!!

8:51 AM

Berhubung banyak waktu luang, aku sama mama dan juga kakak sepupuku berburu desert yang namanya sudah sangat tidak asing lagi bagi para foodies. Jadi kita terdampar di Sumoboo. Entah kenapa namanya SumoBoo haha but it’s a lil bit cute ya namanya, like SUMO and BOO, okay just forget about it. Jadi aku ke SumoBoo yang ada di Grand Indonesia, secara ini outlet yang paling deket dari rumahku. SumoBoo ini terletak di West Mall level 3A, di seberangnya Yoshinoya dan sebelahnya Tokyo Belly. Gampang banget deh carinya. Biasanya yang aku tau, Sumoboo itu ga pernah sepi selalu ramai entah mau jam makan siang atau jam berapa pun. Tapi untungnya aku ga jadi waiting list deh pas mampir ke sini.

Dilihat dari suasananya, cukup cozy. Walaupun menurutku tempatnya sempit, tapi bisa aja tuh nampung orang banyak hehe. Banyak kursi-kursi lucu yang kecil-kecil gitu. Suka banget sama lampu bulet-bulet kuning yang digantung di atas dan juga dedaunan yang menjuntai dari atas. Dekorasinya dominan warna kuning dan juga warna nature, rasanya adem dan nyaman banget bikin betah nongski berjam-jam di sini. Oh iya satu lagi yang bikin aku super seneng adalah…….bantal BOO! Gosh I’m in love with this puffy yellow round pillow! Mungkin karena tulisannya ya hehe..



Anyway, banyak yang ngira kalo SumoBoo hanya menyajikan desert, but guys SumoBoo juga menyajikan makanan berat kok. Ada ramen dan juga don. Jadi kalo mau makan berat juga bisa nih di SumoBoo, tapi pasti lebih tertarik untuk mencoba desert nya dong ya.

#SUMOBOO’S GRASS JELLY# IDR 38K
Kali ini aku pesen menu Sumoboo Grass Jelly yang paling lengkap. Isinya ada big boba, sumo bomb ball, mocha, red bean, taro, matcha ice cream, dan grass jelly ofc. Menurutku ini salah satu menu yang paling nge hits di seluruh tempat desert setara Sumoboo seperti Hongtang, Blackball, dll. Oh iya ditambah saus gitu, pakai susu. Susu plain mungkin ya. Soalnya aku pikir udah ada ice cream pasti super manis. Tapi ternyata ngga kok. Memang sih agak sedikit membosankan, apalagi toppingnya yang banyak banget. Overall, this one is quiet good.




#BOO!! KAKIGORI# IDR 30K
Nah ini dia yang menjadi khas Sumoboo. Boo!! Kakigori. Ini yang aku pesen yang rasa matcha di tambah ice cream matcha. Haha pardon my craziness about matcha, fyi I’m matcha lovers, don’t judge. Kakigori ini basenya merupakan es serut. Boo!! Dibentuk seperti beruang. Gosh this is so cute dan bikin aku ga tega untuk makannya. Dibawah tumpukan es serut ada semacam matcha grass jelly atau semacamnya. This one is good so refreshing, haha and I think it’s better than Sumoboo’s Grass Jelly.



#TORI NAKED RAMEN# IDR 38K
Tori means Chicken. Naked….hmm I’m not sure about this one HAHAHA tapi jika dilihat hasilnya setelah sudah disajikan di depan kita, aku tau artinya. Ayam cincang biasa, ga pakai dilapisi tepung. Nah kalo Tori Naked Ramen ini yang pesen mama. Kata mama sih rasanya biasa aja, masih enakan ramen di tempat lain. Tapi please ma, Sumoboo bukan spesialis ramen.

#BUTA NAKED RAMEN# IDR 38K
HAHA I ordered some naked food again! Kali ini aku pesennya yang buta. Buta artinya Pork. Bagi kalian yang muslim, jangan makan yang ini ya soalnya kan haram. Tingkat kepedesan yang aku minta adalah level 20 karena takut terlalu pedes akhirnya aku memutuskan untuk memisahkan sambalnya terlebih dahulu, jadi nanti aku bisa takar sendiri tingkat kepedesannya. Berhubung kali ini aku sangat teramat lapar untuk rasanya sih enak. Lumayan lah menurut aku, Cuma tidak terlalu special. Tapi yang aku suka adalah telor mata sapi yang setengah mateng dan bentuknya bagus hehe..

#KARAGE DON# IDR 37K
Menu ini hampir sama dengan ramen sih dari segi penataannya. Hanya saja diganti dengan nasi dan juga pakai karage (ayam goreng tepung). Ayamnya juga enak, crispy but lil bit juicy. Overall good. Yey! Mungkin bubuk cabainya sedikit pedas, but it’s okay kalo dimakan pakai nasi.



Walaupun aku tidak terlalu lama di Sumoboo, tapi kunjungan ini membuat aku sangat menyukai Sumoboo. Dari segi atmosfernya maupun desertnya. Semuanya enak di mulut, enak di perut, dan juga enak di kantong pastinya. 

You Might Also Like

0 comments