BUT FIRST, LET ME TAKE A SELFIE!

7:59 AM

AYE AYE PEOPLEEE I'm back. Yak setelah perjalanan penyesuaian diri di sekolah selama 1 minggu akhirnya bisa muncul lagi di blog tercinta ini. So, hari ini aku bakalan cerita tentang satu fenomena yang hitz banget dari tahun 2013 dan makin booming di tahun 2014. Yup SELFIE. Everybody knows about selfie. Self-Portrait atau selfie merupakan sebuah fenomena dimana seseorang menggambil potret dirinya yang menampilkan wajah atau seluruh badan atau bagian yang lainnya tanpa meminta bantuan orang lain, pastinya dilakukan oleh dirinya sendiri. That's why it's called selfie. Bahkan fenomena ini sudah merebak ke segala jenis lapisan di masyarakat, mulai dari orang biasa, artis ternama, bahkan presiden pun pernah melakukan selfie. Saking populernya selfie di nobatkan sebagai "word of the year" pada tahun 2013 oleh Oxford.

Anyway, aku ga terlewatkan dengan fenomena selfie ini. Everybody knows that and everybody do that, ofcourse I do too. Yes, I do selfie. Kalau ditanya kenapa suka selfie tidak ada alasan khusus sih untuk eksis atau apa. Tapi cuma ingin mengabadikan momen. Sama seperti fungsi sebuah foto kan, mengabadikan sebuah momen. Mungkin karena saking banyak momen yang ga mau terlewatkan jadi aku terlihat sering banget ngelakuin selfie. Misalnya kalau aku pergi sama temen-keluarga-pacar-ataukemanaaja pengen banget untuk foto sama mereka karena terkadang jarang sekali untuk pergi ketempat tersebut dan kejadian itu tidak akan bisa diulang kembali. Tapi ga semua dari mereka suka lho di ajak selfie. Terkadang mesti agak "memaksa" dulu deh baru pada mau diajak selfie. HAHAHA paling aneh nya lagi udah bilang ga mau diajak selfie, tapi pas udah pulang kerumah masing-masing pasti minta fotonya. 

Selfie pasti ga jauh-jauh dengan gaya-gaya berfoto yang super banyak beraneka ragam gitu. Bahkan kadang aku bingung kok bisa muncul gaya foto kayak gitu. Mulai dari gaya monyong-monyong ala bebek, gaya cantik gaya anak selatan, gaya anak gonz *kata tasya*, gaya mulut rata, gaya melet-melet, gayaaaa.....apa lagi ya banyak deh pokoknya. Tapi ga semua gaya yang super aneh bin ajaib itu cocok di kita lho guise. Kalau ada waktu, coba aja latihan semua gaya itu yaa dipilih-pilih siapa tau ada yang cocok HAHAHA bercanda dehh..

So, lemme tell you about my experience in selfie. Jadi aku mulai melakukan selfie semenjak....punya IPod 5. Seluruh dunia tau lah ya kamera Apple kan bagus tapi ga memanipulasi foto HAHAHA ga kayak editan-editan foto yang banyaknya udah ga keitung seperti camera360. Sumpah deh menurutku hasil foto di kamera Apple tuh pasti bagus, jarang sih ada yang jelek. Pastinya harus didukung pose yang bagus juga dong ya HAHAHA. Tapi sekarang yang aku punya hanyalah Samsung. Ntah gimana IPodku ilang, jangan tanya kenapa. Sedih se sedih-sedihnya pas tau itu ilang. Yang pasti karena sekarang adanya Samsung, jadi barang ini adalah sebuah barang yang ga boleh absen kalo lagi mau selfie. Aku lebih suka foto selfie pake kameraku sendiri, jarang banget untuk foto pake kamera orang lain. 

Aku suka banget selfie sendiri HAHAHA which mean yaa foto diriku sendiri. Narsis banget ya? Ga seburuk dan separah itu lah. Foto banyak sekali frame dengan gaya-gaya aneh bin ajaib yang udah aku kasih tau tadi. Agak malu sih sebenernya kalau foto di tempat umum gitu, apalagi foto diri sendiri HAHAHA but I DON'T CARE sometimes I care HAHAHA... Sebenernya kalau fotonya cuma sekali sih ga malu, yang bikin malu itu kalo udah selfie trus dengan gaya yang aneh bin ajaib dan banyak banget. Kadang kalo aku liat orang selfie manyun trus senyum trus ganti gaya lagi, malah kayak mbah dukun lagi komat-kamit deh. Aku selalu melakukan gaya untuk selfie yang aku rasa kalau aku nyaman dengan gaya itu dan ga yang neko-neko. Kalau mau selfie itu harus tau angel yang bagus untuk wajah kita itu apa dan gaya yang pas itu apa jadi ga sampai berulang-ulang kali fotonya, kan malu kadang-kadang sampai diliatin orang..

So here are my best selfie partners:
First of all is CARLA NATHANIA. She's my best buddies since junior high school. Walaupun sekarang pas SMA kita masih satu sekolahan, nah karena beda jurusan yang membuat kita jarang ketemu. Tapi tenang kalau udah ketemu sama anak yang satu ini, pasti kerjaannya fotoo. Dimana-mana pasti fotoo~~
Abis itu ada segerombolan anak AKOL yang demen banget kalo sylvi ajak untuk selfie. Sebenernya yang paling narsis di antara semuanya adalah JEJE yang kini di panggil YEYE. Anak satu ini kerjaannya kalau foto selalu buka kaca mata. Entah kenapa. Mungkin biar matanya keliatan bagus(?) Ini anak jarang banget fotonya jelek deh *bukan muji loh ya Je* karena si jeje mungkin sudah tau pose yang tepat untuk muka dia HAHAHA

Anak narsis kedua adalah FELI, walaupun jarang banget untuk selfie sendiri, tapi koleksi foto selfie feli sama sylvi yaaa lumayan lahhh..
Nah kalo abis nari paling ga bisa absen dari selfie sama LIA. Berhubung Lia selalu jadi partner nari dari kelas X, jadi paling ga bisa deh ga foto sama Lia. Pasti dikit-dikit pas latihan kalo ga pas tampil pasti foto, dengan full make up pastinya.

Manusia terekspresif tahun ini adalah CYNTHIA. Walaupun si Cyncyn ini kalau pas selfie gayanya boleh dibilang ya gitu-gitu aja, tapi kalo udah snapchat BYE ga ada yang bisa ngalahin deh 
Selain itu ada BEBEL dengan PONI SEXY nya yang bisa ke kanan maupun ke kiri. Badai banget deh. Syahrini kalah kali ya HAHAHAHA. 

Yang paling jarang selfie sama aku ada ACHE dan GABY. Kalau foto sama Ache jarang karena kita doyannya ngobrol bro, ga doyan foto HAHAHA. Kalo sama Gaby agak susah deh. Kalau foto harus OOTD HAHAHA *peace* harus cantiiiiiks dong..


Terakhir dari AKOL adalah anak gonji si TASYA. Anak satu ini paling demen sama gaya anak Gonz dengan acungan jempolnya. Sebenernya aku tau gaya ini dari bagas, temenku yang sekolah di Gonz. Tapi berhubung si tasya punya temen juga di Gonz, makanya kita jadi demen sama gaya satu ini. Terkadang aku bingung, jangan-jangan tasya adalah gonji yang tersesat di sanur...

Ga lupa pastinya harus take a selfie sama mama papa dong. Berbeda dengan orang tua lainnya deh. Mama papaku tuh kalo diajak selfie pasti mau-mau aja dan ada gaya andalannya juga lho HAHAHA. Bahkan kadang mama yang suka minta foto bareng aku..


Oh iya! Sama si orang yang bikin kangen satu ini juga ga lupa kok 

But last, LET ME TAKE A SELFIE 
 
P.S. HAHAHA pasti banyak banget ya gaya senyum? Karena sebenernya aku lebih suka di foto kalo lagi senyum dibanding gaya yang aneh-aneh itu

Regards,
Sylvi Gautama


You Might Also Like

0 comments