Style

BAG ESSENTIALS

8:49 AM

Jadi sebagai seorang cewek yang sudah menginjak masa remaja. Pastinya kalau sedang jalan-jalan ke mall atau kemana saja hal yang wajib dibawa adalah tas. Sebenernya bisa sih kalau lagi males bawa tas, jadi cuma bawa hp aja. Tapi secara otomatis terkadang kita melupakan hal-hal yang bisa tiba-tiba diperlukan. 

Dulu waktu masih SD, aku tomboy banget. Boleh dibilang pakaian yang biasa aku pakai cuma t-shirt, celana panjang, dan converse. Sebenernya aku sangat menyukai outfit seperti itu karena it's so comfy. Nah kalau lagi jalan kemana-mana pastinya kita harus mengenakan pakaian yang paling nyaman bukan? Oh iya dan aku jarang sekali bawa tas jadi cuma bawa hp aja. Alhasil banyak barang yang ga ada ketika aku membutuhkannya. 

Waktu masuk SMP dan SMA, berhubung aku bersekolah di sekolah yang semuanya makhluk cantik-cantik semua. Mau tidak mau ingin dong berubah menjadi sosok yang lebih feminin. Supaya menarik aja kalau dilihat, biar ga keliatan kucel aja. Tapi lama-kelamaan aku senang aja karena pakaian yang aku pakai juga nyaman di aku. Pas SMA aku mulai nih punya beberapa tas yang sering aku bawa pergi. Apalagi sekarang tas seperti hal wajib buat aku. Ya seperti aku bilang tadi, terkadang untuk antisipasi barang yang bisa tiba-tiba aku butuhkan atau sekedar biar rapih dan bisa dimasukin barang pastinya. 

Ada 5 hal wajib yang biasanya selalu ada di tasku. Terkadang karena aku selalu membawa 5 hal itu, sampai-sampai tasku terlihat kopong HAHAHA. Jadi ini 5 hal yang sering aku bawa kemana pun aku pergi.

Pertama adalah HP. I always carry my smartphone where ever I go. Kan sekarang udah zaman nya globalisasi dan teknologi sudah berkembang dengan pesat dimana-mana. Semua orang pasti punya smartphone. Bahkan ya sampai anak kecil yang TK aja belom, udah bisa lho pake smartphone. Gila dunia ini benar-benar daebak! Masa iya aku kalah sama anak kecil HAHAHA jawabannya ngga dong. Jadi aku selalu membawa hp kemana pun aku pergi. Apalagi aku suka banget buka-buka instagram, path, we♥it, snapchat. Ditambah lagi BBM dan line yang selalu rame sama chat-chat. Alasannya sih biar tetap update gitu, kan biar ga kudet.

Kedua adalah earphone. Hal ini menjadi sangat wajib ketika aku menyukai dunia tari ataupun sekedar untuk relaksasi. Terkadang biar ga bosen aja. Apalagi waktu nunggu sesuatu. Beeh bosen banget kan, kalau socmed sepi ya jalan satu-satunya adalah dengerin lagu. Kalau untuk masalah lagu senengnya buka lewat SoundCloud yaah walaupun pake quota, tapi lagunya banyak gitu hehehe. Earphone yang aku pake sekarang sih gabungan dari hp ku, yaitu merk samsung. Dulu sempet pakai merk apple, tapi prefer ke samsung aja. Suaranya lebih bulet *kayak bola aja ya hahahaha* Tapi jelenya nih, earphone samsung tuh ya bikin kita budek banget deh. Di panggil-panggil ga nyaut, kalo di toel-toel baru tau deh kalo ada yang ngomong. Bahkan mama terkadang sampai sebel dan langsung narik earphoneku hehhehe.

Ketiga adalah dompet. Pasti udah tau dong apa yang biasanya ada di dompet. Yup untuk naro uang cash, kartu, ktp, kupon minuman HAHAHA, oh iya sama foto! Uang cash pastinya digunakan untuk membayar barang yang kita inginkan dong HAHAHA. Uang yang selalu aku bawa biasanya tidak banyak, asal cukup. Hal ini dapat mencegah untuk boros. Selain itu KTP adalah hal terpenting karena sebagai tanda pengenal kita. Yaa siapa tahu tiba-tiba harus nitipin KTP masa iya gaada, nanti kayak orang tidak di kenal dong. Seperti kemarin pas hari Jumat, aku ke kampusnya retho kan harus nitipin KTP, coba yang dibawa kartu pelajar, ketauan banget deh masih anak SMA yang kecil kecil HAHAHA

Keempat adalah parfume. Kenapa sih parfume? Terkesan sooooo feminin, right? Aku itu orangnya suka yang wangi-wangi. Ga suka aja yang bau-bau hehe. Walaupun terkesan feminin dan sok cewek banget, tapi menurut aku sudah seharusnya kita bisa tampil bagus kan dengan cara wangi. Coba kalo bau, bikin illfeel kan jadinya. Terkadang aku bawa body mist. Untuk parfume merk yang aku sekarang pakai adalah Victoria's Secret dan Body Shop. Tapi aku lebih suka parfume body shop ku karena gampang aja carinya dan harganya jauh lebih murah kan *wink*. Kalau masalah body mist dan parfume aku lebih suka wangi buah-buahan karena lebih seger aja

Kelima adalah lip balm. Lip balm ini berfungsi untuk membuat bibirku selalu lembab. Aku selalu membawa lip balm karena bibirku cepat sekali kering. Kalau udah kering dan pecah-pecah akan gampang banget ngelupas dan berdarah. Untuk menghindari hal itu, aku selalu memakai lip balm. Ada 3 lip balm yang aku punya, tetapi yang selalu aku pakai adalah merk Etude House yang Shinee Star. Berhubung aku suka korea dan boyband Shinee. Jadi punya benda ini adalah hal wajib karena dibawahnya ada tanda tangannya. Aku punya yang aromanya cherry. Walaupun dipakai tiap hari, lip balm ini tidak mudah habis lho

Setelah mengetahui 5 hal wajib yang ada di tasku, kalian semua pasti berpikir kalau aku cewek banget atau malah sok centil HAHAHA maaf ya peeps, tapi menurut aku pikiran kalian salah total. Aku selalu membawa 5 hal tersebut karena aku merasa kalau aku butuh hal itu dan itu membuat aku nyaman. Oh iya aku juga selalu membawa tissue, mau kering ataupun basah. Seperti yang aku bilang tadi, bahwa aku butuh. Nih ya misal aku ga bawa hp kalau aku butuh menghubungi seseorang kan jadi susah. Abis itu kalau earphone sih masih bisa di tinggal, tapi aku ga bisa menunggu sambil kebosenan yang ada malah jadi rewel sendiri. Nah untuk dompet. Masa uang ditaro di sela-sela tas atau di kantong. Kan biar lebih rapih aja, makanya pakai dompet. Sama biar ga lupa kartu identitas, nanti dikira TKI gelap lagi trus di ciduk polisi hiiiiiiiiiii. Ini nih yang pasti bikin kalian ngira aku sok centil, parfume. Hal ini aku bawa karena jujur saja aku tidak suka bau, jurus paling mujarab biar ga bau ya parfume ini. Terakhir adalah lip balm. Kalo bibir kering dan pecah-pecah pasti ga enak banget kan ya dilianya dan bisa aja bikin luka bibir, so untuk mencegah hal itu aku selalu memakai dan membawa lipbalm.

Pastinya sih selalu bawa barang apa yang kamu perlukan. Lebih baik sih untuk berjaga-jaga, siapa tau tiba-tiba kamu butuh barang itu. Oh iya jangan sampai terlalu banyak barang juga karena tasmu bisa jadi super berat dan kamu ga nyaman membawanya. Last, jangan mengira aku sok centil lagi ya kalau bawa parfume *wink* 

Regards, 
Sylvi Gautama

You Might Also Like

0 comments