Blog

MERRY CHRISTMAS!

3:25 AM

HOHOHO! Hello fellas,
Sepertinya hari ini akan ada banyak post di blog ini. Berhubung kemarin harus mengurus Misdinar, jadinya banyak waktu yang kesita di Gereja. 
Sudah 1 tahun ini aku menjabat sebagai ketua misdinar di Paroki Hati Kudus Kramat. Di tahun ini adalah Malam Natal dan Natal keduaku dalam jabatan sebagai ketua. Otomatis pasti lebih sibuk dibanding anggota dan pengurus yang lainnya karena semua hal yang bersangkutan dengan tugas misdinar harus di check dan harus perfect. 
Seperti Malam Natal dan Natal di tahun-tahun sebelum ini, waktuku hanya di habiskan di Gereja. Apalagi setiap malam minggu bukannya di apelin pacar, eh malah di apelin anak-anak Misdinar di Gereja. Hahaha bohong dehh. Padahal pacarku kan wakilku, so setiap latihan jadi double di apelinnya, sama pacar juga :) 

D-DAY! 24 Desember 2014
Today is the day. Malam Natal. Banyak yang harus dipersiapkan.
Dari jam 7 pagi sudah standby di Gereja. Buat apa? Masih pagi, libur pula. Yap yap! Latihan Misdinar.
Walaupun tahun ini aku ga tugas, but there are a lot of things to do today. Mulai dari keluarin baju-baju Misdinar, check peralatan misa, pasang sarung bantal (bukan buat tidur) buat berlutut, beli konsumsi, dan masih banyaaaaak lagi. Jam 12 untungnya udah kelar. Abis itu langsung cao ke rumah Retho. Katanya mau tuker kado duluan HAHAHAHA.
Karena waktu yang begitu singkat jadinya ga sempet makan dan cuma melakukan "girl's things" trus jam 4 udah standby lagi di Gereja. Langsung menuju aula belakang Gereja tempat ganti baju anak Misdinar kalo misa besar. Pas buka pintu, tiba-tiba melihat Retho yang so uh oh :$ he looks so good in blue shirt #lebay 
Okay then, setelah buka pintu ternyata masih dikit yang dateng. Padahal udah dibilangin datang 1 jam sebelum misa dan sekarang udah jam 5 masih aja ada yang belom dateng. Kebiasaan anak Misdinar, NGARET. Setelah menunggu beberapa menit yang rasanya seabad, satu per satu mulai hadir. Dan akhirnya lengkap YEY! Misa pertama agak ribet karena tiba-tiba ada komuni pertama dan Romo nya ada 5. Dan misa pertama yang tugas tidak berjalan dengan begituuu baik. 
Sekarang waktunya nungguin anak-anak untuk misa kedua. Lebih tepat waktu dibanding yang pertama. Walaupun ada 1 orang yang superb ngaret. Tugasnya pun lebih bagus. Ga separah misa jam pertama. Oh iya sampai lupa, aku misa yang jam kedua which means jam 9 malam. Aku misa sama Retho, Ledwin, Darren, Donmas, El, dan teman lainnya. Agak telat sih masuknya karena ketahan rombongan petugas misa dan Romo. Akhirnya kita dapet tempat duduk di kapel belakang dan di bawah AC. Oh no! Dingin... yep superb dingin...

THE OTHER D-DAY! 25 Desember 2014
Hari ini tidak terlalu berat. But the bad news is aku harus di Gereja jam 7. Aku udah telp dan bbm Retho buat bangun, tidak ada jabawan. Sediiiiih.... Emang sih Retho agak susah dibangunin, tapi dia janji untuk di Gereja pagi ini. Daaaan ketika jalan ke arah Sakristi, dia udah di Gereja. Iiiiiih superb nyebelin kaaan. Hari ini aku dan Retho standby di Gereja untuk jagain anak-anak yang tugas pagi. Sambil menunggu anak-anak yang tugas, kita sarapan di kantin. Dan seperti biasa di godain sama penjual kantin HAHAHA...
Siangnya aku kerumah eyang. Kumpul-kumpul sama keluarga. Soalnya Tante lagi ke Jakarta. Makan-makan bareng, foto-foto, ngobrol-ngobrol, terus balik lagi ke Gereja deh. Karena aku belum misa.
Sore ini aku misa bareng Retho, tugas misdinar tepatnya. Seperti Natal tahun lalu dan 2 tahun lalu, aku dan Retho selalu tugas Minggu sore. Aku tugas bareng Raphael dan Rafergio. Yap, pas tugas gaada yang salah kecuali Raphael. Mungkin dia terlalu pro sampai-sampai lupa harus berlutut dimana. But it's not a big deal.

So, Natal tahun ini berjalan dengan lancar. Aku habiskan waktu Natal ini kebanyakan bersama Retho karena kita harus berurusan dengan Misdinar. Tapi ga kelupaan sama mama papa dan keluarga hehehe.. 

MERRY CHRISTMAS EVERYBODY! MAY THIS CHRISTMAS BRINGS YOU JOY, LOVE, HAPPINESS! HOPE THAT EVERYTHING YOU WISH WILL BE GRANTED! GOD BLESS YOU :)

P.S. here's a sneak peek from Christmas Celebration 2014. Enjoy :)







HOHOHO regards,
Sylvi Gautama

You Might Also Like

0 comments