Life

DIET? NO!

8:21 PM

HAI PEEPSS! Guten Morgen :)
Pagi ini hariku disambut oleh pagi yang cerah HAHAHA, ngga deh boong. Pasti di sambut dengan dinginnya AC padahal udah pakai selimut kesayangan. Keluar kamar, yaah tidak ada matahari. Cukup sedih karena artinya hari ini akan bermalas-malasan dirumah, yup udaranya dingin-dingin gimanaa gitu hahaha.. 
Berhubung lagi libur dan mager banget untuk keluar rumah. Jadi ini sekarang aku mau cerita kenapa sih semua orang selalu bilang aku lagi diet.
P.S. ini perubahanku
-5 bulan- 
-waktu TK-
-kelas 3 SD-
-kelas 4 SD-
-kelas 5 SD- 
-kelas 1 SMP-

-kelas 2 SMP-
-kelas 3 SMP-
-kelas 1 SMA- 
-kelas 2 SMA- 
-kelas 3 SMA-

Sekarang kalian semua udah tau kan perubahanku gimana. Kalo ada yang nanya kenapa tiba-tiba bisa kurus. Ngga kok. Tiap tahun agak berkurang lemaknya hehehe... Tapi sayangnya pas kelas 1 SMA mendadak gendut. Soalnya abis PDK dan nginep di rumah Carla, which means banyaaaak banget makanannya HAHAHHA..
Okay then, perubahan dari kelas 2 ke kelas 3 SMA banyak banget yang bilang kalo
"Syl, lu diet ya?"
"Oh my God, kurus banget Syyyyllll"
"Ahhh mauu perut rata kayak punya luuu"
"Turun berapa kilo Syll???"
Dan yang paling bete adalah ketika mereka bertanya....
"SYL LU PAKE OBAT DIET APA?"
DUAAAARRRR langsung meledak deh ketawanya HAHAHAHAHAHA
Tau ga kenapa? Jawabannya aku ga pernah minum obat diet. Kalo ditanya turun berapa kg....dihitung-hitung dari kelas 2 SMA sih turun 13 kg. Untuk memperjelas kenapa sih bisa sebanyak itu dalam kurun waktu 6 bulan dan tanpa obat, jawabannya aku kena diare. Nah diarenya ini bukan diare biasa HAHAHA buktinya 1 tahun bisa 2 kali dan langsung berpengaruh banget sama berat badan. Diare super ga enak buktiya tiap jam harus bolak balik kebelakang dan sebanyak apa pun yang aku makan, itu akan sirna juga. 
Tapi karena setelah diare itu ada enak dan ga enaknya lho. Enaknya yaaa badanku udah proporsional hehe tapi belom seperti model Victoria's Secret kok.. Tapi ga enaknya banyak nih. Pertama, aku harus restock baju lagi. Soalnya baju kegedean semua. Dan paling nyebelin ketika mama bilang bajuku kayak baju bayi.. Kedua, harus jaga body biar tetep keep in shape. Kan udah capek dan sakit diare trus badannya harus di jaga dong hehehe... 
Caranya adalah kurangin asupan gula. Yup gula. Musuh terbesar kan. Soalnya kalo minum teh aja pasti pesennya teh manis HAHAHA. Aku sih mengawali dari minum juice tanpa gula dan kalo makan di restaurant diusahakan minum air putih. Lalu harus jaga pola makan. HAHAHA padahal kalo lagi sekolah, selalu sarapan nasi 1 box. Malamnya ngemil buah. Tapi kalo lagi ada Retho pasti makan, iya ga boo ;;) 
Dan satu resep lagi adalah rajin WORKOUT. Ga perlu capek-capek ke tempat gym cukup liat di youtube video-video workout atau sering pake app 7 Minutes Workout yang lagi booming banget, tapi harus rutin ya..
Jadi, yang abis baca ini jangan bilang aku minum obat diet lagi ya hehehe..

Regards,
Sylvi Gautama


You Might Also Like

0 comments